Friday, June 8, 2018

Aku Rena dan Aku Baik-baik Saja


Orang hanya melihat bentuk fisikku saja, apakah mereka tahu seperti inipun aku masih bisa bahagia? Aku merasakan nikmatnya makanan, aku tidur dengan cukup, aku punya beberapa potong pakaian bagus dan aku punya ibu yang sangat menyayangiku.

Lantas kenapa jika aku Rena?

Tubuhku bongkok, tulang belakangku tertekuk kedepan, tapi aku masih bisa berjalan bahkan lebih cepat dari mereka yang berbadan tegap. Buktinya aku selalu sampai duluan di Mushola saat Magrib tiba. Aku bahkan yang memberitahukan kepada mereka bahwa waktu Sholat telah datang melalui suara lantangku saat mengumandangkan Adzan.

Apa salah jika aku Rena?

Aku memang terperangkap didunia masa kecilku, namun apa dengan menjadi dewasa kalian lantas menjadi lebih hebat dariku? Aku tak mengenal judi seperti orang dewasa, aku tak menyentuh wanita yang menimbulkan zina seperti yang orang dewasa sebut dengan pacaran dan aku tak membicarakan keburukan orang lain seperti yang orang dewasa lakukan disetiap ada kesempatan berkumpul.

Apa yang bisa kulakukan jika aku Rena?

Tenang saja, apapun bisa kulakukan karena aku adalah Rena. Bangun pagi? Aku jagonya. Adzan di Mushola? Hah, tanya saja sama mereka suara siapa yang paling keras saat Magrib tiba. Sholat Tarawih? Assolatuljami'ah-ku lah yang paling keras hingga membuat makmum lain yang mengantuk jadi melek kembali lantaran kesal dan menegurku dengan suara "Sssstt...!".

Tak apa jika kalian memandangku rendah. Aku dan kehidupanku ini adalah skenario yang sudah dituliskan langsung oleh sang sutradara terbaik diseluruh alam semesta, kamu bisa memanggilnya Tuhan. Saat Tuhan sudah berkata Action, yang harus kulakukan hanyalah menjalani saja peranku. Kau tahu, seorang aktor yang baik adalah yang menerima dan memerankan dengan total apapun peran yang didapatnya.

Maka jika tak ada lagi yang perlu aku jelaskan lagi, ingat saja ini, aku adalah Rena dan aku bahagia.

Tribute to : Rena
Ditulis oleh : Sigit Putranto

No comments:

Post a Comment

CONTACT

Follow by Email