Saturday, May 26, 2018

Lek Sun: Cekel Omonganku, Liverpool Yang Juara Liga Champion 2018


Gelegar hajatan sepak bola antar klub termewah didunia Liga Champions Eropa sudah memasuki puncaknya. Adalah Liverpool klub asal Inggris yang akan meladeni sang juara bertahan tahun lalu Real Madrid. Pertandingan seru tersebut bakal digelar di Stadion Olimpyskiy kota Kyiev, Ukraina minggu 27 Mei 2018 sekitar jam 1.30 Wib dini hari. Berarti bertepatan saat sahur karena memang final Liga Champions tahun ini berbarengan dengan saat puasa Ramadhan.

Disuatu waktu ditempat yang jauh dari negara tempat digelarnya pertandingan final tersebut yaitu di kampung saya Desa Klambu Kabupaten Grobogan, kesemarakan juga turut dirasakan oleh para warga yang mengaku fans Liverpool maupun fans Madrid. Mereka tak kalah seru bahkan jauh hari sebelum pertandingan digelar mereka sudah saling adu keyakinan dan rasa optimisme bahwa tim mereka yang bakal tampil sebagai juara.

Namun uniknya, ada seseorang yang bukan merupakan fans dari Liverpool pun juga bukan fans dari Real Madrid atau bahkan mungkin nggak mudheng blabar pisan soal sepak bola akan tetapi ikut-ikutan ngotot. Beliau adalah Lek Sun tanpa "Sembur Esem Iki" lho ya. Lek Sun bukanlah seorang pengamat sepak bola macam Bung Kus, Bung Towell maupun Bung Bindher yang sudah malang melintang didunia komentator olah raga sepak bola, namun dengan sangat mantap dan penuh keyakinan Lek Sun sangat percaya bahwa Liverpool yang akan keluar sebagai juara liga Champions tahun 2018 ini.

Sungguh sebuah statemen yang bahkan tidak pernah saya sangka bakal keluar dari mulut beliau. Saat itu, ketika kedua kubu fans saling panas beradu argumen, beliau mendadak menyela dan berkata "Wis rak usah kakean padu, cekel iki omonganku Literpul sing juara".  Tiba-tiba suasana hening untuk beberapa saat. Keseruan beradu argumen antara kedua pendukung tadi seakan seperti sedang di pause melalui sebuah remot control ketika mendengar kalimat tak terduga itu keluar dari mulut Lek Sun yang bahkan nyebut nama Liverpool aja jadi Literpul.

Saya sendiri yang bukan fans dari kedua tim ikut molongok sak kedok dan turut pula larut dalam keheningan sejenak yang akhirnya terpecahkam oleh bantahan dari salah satu fans Real Madrid yang merasa tak terima dengan kata-kata Lek Sun tadi. "Ora mungkin lek, sampek ono babak ke 10 mono tetep Madrid juarane" sanggah salah satu fans Madrid tersebut.

Yah meski sengotot apapun kedua fans beradu argumen atau sengawur apapun prediksi Lek Sun yang entah benar atau tidak, semua itu hanya akan terjawab setelah pertandingan selesai dini hari nanti. Saya pribadi juga turut antusias menantikan pertandingan tersebut mengingat ini adalah pertandingan antar klub yang terakhir karena semua Liga top Eropa telah selesai dan hajatan terbesar sepak bola berikutnya ya antar negara di jadwal berikutnya yakni Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Menarik, mari kita sama-sama tunggu keakuratan prediksi dari Lek Sun tanpa semburesem iki.

Ditulis oleh: Sigit Putranto

1 comment:

  1. 3-1 ya bang menang madrid :D salam dari www.novanpevari.com

    ReplyDelete

CONTACT

Follow by Email